Pada hari Selasa, 23 Februari 2021, Indonesian Young Scientist Assosiation (IYSA) menggelar awarding ceremony of AISEEF. Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Asean yang bertajuk Asean innovative Science environmental and Entrepreneur Fair (AISEEF) ini diikuti oleh berbagai universitas pada tingkat Asean melalui beberapa penilaian, yakni karya tulis, presentasi, dan tanya jawab dengan juri. Lomba ini berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 17 sampai 22 Februai 2021.

Pada kesempatan ini, Melissa Salma Darmawan, mahasiswi Pendidikan IPA 2018 di bawah bimbingan bapak Prasetyo Listiaji, S.Pd., M.Sc. berkolaborasi dengan mahasiswa FMIPA (Rahma Annisa Izzania, pendidikan kimia 2018), FT (Achmad Rizal Firmansyah, teknik mesin 2018 dan Naila Khoirina, teknik kimia 2018) dan FBS (Futwi Larasati, pendidikan bahasa inggris 2018) berhasil meraih medali silver, dengan judul karya E-WAK: Fish Drying System Using Solar Panels and Sensor Controller Based Internet of Things as Environmentally Friendly Technology.

Selain itu, tim lain juga dari Jurusan IPA Terpadu yang beranggotakan Risna (pendidikan Fisika 2018), Angelina Amalia Putri (Pendidikan IPA 2019),dan Yusiva Hidayati (pendidikan IPA 2018) di bawah bimbingan dosen Fisika bu Dr. Budi Astuti meraih Gold Medal pada ajang kali ini. Karya dari pemenang gold medal ini berjudul WEAPTION OIL (WEATHERING PREVENTION): HYDRODISTILATION OF LEMONGRASS, CITRUS PEEL, GINGER WITH NIGARINEE AS A PREVENTION MEASURES TEMPLE STONES WEATHERING ON CULTURAL HERITAGE SITES

Kesuksesan mahasiswa prodi Pendidikan IPA pada lomba ini tidak luput dari pembimbingan yang intens oleh dosen pembimbing dan tim jurusan IPA Terpadu yang selalu memberikan support kepada seluruh mahasiswa IPA untuk bersama-sama meraih prestasi di berbagai bidang dan memajukan ilmu pengetahuan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.