Semarang (15/7/2020), Tim Pengabdian Masyarakat Jurusan IPA Terpadu, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Semarang (UNNES), sukses selenggarakan pelatihan daring media pembelajaran Augmented Reality bagi Guru di SMP Islam Rodlotus Saidiyyah

Tim Pengabdian Masyarakat terdiri dari 5 orang dosen diantaranya Prasetyo Listijai, S.Pd., M.Sc., Novi Ratna Dewi, S.Si., M.Pd., Muhamad Taufiq, S.Pd., M.Pd., Dr. Parmin, M.Pd., Rifa Atunnisa, Ph.D, dan dibantu oleh 2 orang mahasiswa yaitu Egy Raditya dan Melissa Salma Darmawan

Kegiatan akan berlangsung selama 7 hari dari tanggal 15-22 Juli 2020. Untuk kegiatan pertama berupa webinar melalui Zoom Meeting untuk mengenalkan Bapak dan Ibu Guru terkait media pembelajaran berbasis Augmented Reality (AR).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Jurusan IPA Terpadu, Novi Ratna Dewi, M.Pd “Semoga melalui pelatihan ini, para Guru di SMP Islam Rodlotus Saidiyyah memperoleh referensi terkait media AR yang menjadi alternatif media pembelajaran di era pandemi, semoga kedepan dapat dilanjutkan dengan pelatihan dengan tema yang lain seperti pembuatan video pembelajaran” ujar Novi dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi pengantar media AR oleh Muhamad Taufiq, M.Pd. Selanjutntya disambung materi tentang pembuatan media AR dengan aplikasi Unite AR oleh Prasetyo Listiaji, M.Sc.

“Selain webinar, peserta akan mendapatkan video tutorial melalui google classroom dan pendampingan melalui WharsApp Grup oleh Bu Rifa dan Mas Egy”, tambah Pras, ketua Tim Pengabdian.

Kepala SMP Islam Rodlotus Saidiyyah, Ali Murtadho, S.Ag mengatakan kegiatan ini sangat postitif untuk menambah wawasan dan keterampilan guru. “Semoga kerjasama pengabdian ini dapat terus terjalin kedepannya”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.