Seminar Nasional IPA XII tahun 2022 dibuka, pelaksanaan bulan Juni

Hasil PISA Indonesia pada 2 tahun terakhir pelaksanaan PISA pada tahub 2015 dan 2018 menunjukkan bahwa Indonesia masih berada di peringkat bawah dari 79 negara peserta.

Pelestarian lingkungan merupakan proses atau cara perlindungan yang dapat dilakukan untuk mencegah kemusnahan atau kerusakan lingkungan sekitar kita. Namun, berdasarkan hasil riset peran generasi Z dalam mencegah terjadinya kerusakan lingkungan belum signifikan. Hal ini terlihat dari berbagai fenomena lingkungan yang masih terjadi seperti penumpukan sampah plastik baik didaratan maupun perairan, terjadinya banjir diberbagai wilayah dan berbagai spesies telah punah.

Hal ini mengindikasikan perlunya perubahan revolusioner pada strategi pembelajaran IPA agar mampu menciptakan generasi yg memiliki literasi sains, literasi numerasi, literasi digital, dan kepedulian yg tinggi terhadap lingkungan. Dengan demikian perlu forum ilmiah dalam bentuk seminar nasional IPA XII dengan tema “PISA melalui Sains Masa Depan untuk Generasi Berwawasan Lingkungan” yang akan diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 25 Juni 2022 oleh Jurusan IPA Terpadu Universitas Negeri Semarang bekerjasama dengan PPII.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *